Sukasehat.com – Susu Kambing etawa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh karena memiliki nutrisi yang tinggi. Selain untuk orang dewasa, ada beberapa manfaat susu kambing etawa untuk Balita. Susu kambing etawa bisa Anda berikan pada si kecil bila sudah berusia diatas 12 atau 18 bulan. Meski memiliki nutrisi yang setara dengan ASI, susu kambing etawa tidak bisa digunakan sebagai pengganti ASI ( Air Susu Ibu).

Susu kambing untuk balita dapat memberi manfaat, misalnya meningkatkan daya tahan anak. Meski begitu, tetap ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebagai orangtua sebelum memberikan susu kambing untuk balita.

Berikut ini manfaat susu kambing Etawa untuk Balita :

Membantu Menjaga Fungsi Usus

Susu Kambing etawa mengandung rendah lemak sehingga mudah dicerna oleh usus dan baik untuk sistem pencernaan si kecil. Berkat kandungan selenium dalam susu kambing, dapat membantu mencegah risiko penyakit infeksi. Trigliserida dan asam lemak di dalam susu kambing bantu menjaga kelembapan kulit dan vitamin A pada susu kambing dapat mendukung perbaikan sel-sel kulit.

Membantu Mencerdaskan Otak Anak

Susu kambing etawa mengandung nutrisi Riboflavin(Vitamin B2) dan B3 yang baik untuk menutrisi tumbuh kembang sel otak dan sel sistem saraf.

Sebagai Anti Inflamasi

Susu kambing etawa buat anak juga diketahui memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri alami, yang dapat membantu melawan infeksi dan menjaga sistem kekebalan tubuh anak-anak tetap kuat. Hal ini sangat penting mengingat anak-anak rentan terhadap berbagai penyakit dan infeksi.

Aturan Minum Susu Kambing untuk Balita

Beberapa penelitian mengatakan susu kambing tergolong lebih “bersahabat” soal alergi dibandingkan susu sapi. Jika balita alergi susu sapi, bisa jadi ia tidak alergi susu kambing.

Namun, pemberian susu kambing untuk balita perlu dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anak. Tindakan ini dilakukan agar susu kambing benar-benar mampu memberikan pasokan gizi yang sepenuhnya bermanfaat untuk si kecil.

Jika balita tidak memiliki masalah alergi susu apa pun termasuk susu kambing, yang perlu diperhatikan adalah proses penyajiannya.

Jangan berikan susu kambing yang baru diperah kepada balita. Susu kambing baru diperah berisiko terkontaminasi bakteri. Jadi, berikan anak susu kambing yang sudah dipasteurisasi atau dalam bentuk UHT. Memberikan susu kambing untuk balita boleh saja. Namun, pastikan untuk memberikannya sesuai dengan saran penyajian.

Salah satu susu kambing etawa yang baik untuk balita adalah SIGOAT, hadir dengan 4 varian rasa mulai dari vanila, jahe, coklat dan strawberry. Jenis susu kambing etawa yang satu ini menjadi BEST SELLER.

Artikel Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Balita pertama kali tampil pada Sukasehat.com – Distributor Supplier Susu Kambing Etawa Bubuk.

%d bloggers like this: